24 June 2009

CAIRAN PLUS VITAMIN EFEKTIF BUGARKAN TUBUH





Orang yang dehidrasi atau kekurangan cairan akan lebih cepat merasa lelah. Di saat seperti itu tubuh membutuhkan pengganti cairan yang hilang, plus vitamin dan mineral.
Meski tubuh memerlukan vitamin dalam jumlah terbatas, jika kebutuhan itu diabaikan, akan mengganggu metabolisme karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain.

Beberapa jenis vitamin yang bermanfaat untuk memelihara kebugaran di antaranya vitamin B kompleks ( B12, B3, B5, B6 ) dan vitamin C, serta mineral.
Vitamin B kompleks merupakan vitamin yang larut dalam air. Yang termasuk vitamin B kompleks adalah vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B5 (asam pantotenat), B6 (piridoksin), asam folat (folasin), Biotin dan B12. Anggota vitamin B kompleks yang memiliki persentase terbesar adalah B12.

Fungsi utama vitamin ini, yaitu memelihara kinerja sel-sel saraf dan sel-sel darah merah, sehingga secara tidak langsung dapat memulihkan kebugaran tubuh.

Vitamin B12 diperlukan dalam pembentukan materi genetik, yaitu DNA. Vitamin ini juga berperan dalam pembentukan selubung mielin (selubung sel saraf) dalam sistem detoksifikasi terhadap sianida rokok dan pangan, mencegah kanker, pertumbuhan normal, serta memperkuat daya ingat dan konsentrasi.

Vitamin B3 diperlukan tubuh untuk mengubah karbohidrat, lemak dan protein menjadi tenaga. Vitamin B5 bermanfaat dalam membantu enzim selama proses transformasi hidrat arang dan lemak menjadi energi.

Vitamin B5 membantu sintesis acetycholine, kimia otak yang berperan dalam transmisi sinyal listrik antarsel saraf otak. Vitamin B5 penting bagi aktivitas kelenjar adrenal, terutama dalam proses pembentukan hormon pengendali stres dan gangguan emosi lain, sehingga dikenal sebagai vitamin antistres.

Vitamin B5 juga diperlukan dalam proses pembentukan sistem kekebalan tubuh, terutama menjaga kesehatan saraf otak.

Vitamin B6 bermanfaat untuk membantu metabolisme protein dan menjaga kesehatan sistem saraf.

Vitamin C adalah vitamin yang paling populer. Manfaatnya beragam seperti menjaga tubuh dari pengaruh radikal bebas yang menyebabkan tubuh cepat lelah dan gampang sakit. Vitamin C adalah sumber antioksidan alami.

Jika beragam vitamin ini diasup bersama cairan pengganti ion tubuh tentu lebih efektif dalam menjaga vitalitas tubuh.



Semoga bermanfaat, salam....
Sumber:GHS

No comments:

Post a Comment

Loading...