14 June 2009

DAUN PARE, SELEDRI, AMPAS TEH DAN KEMIRI ATASI KERONTOKAN

Anda takut memakai bahan-bahan kimia atau produk kecantikan untuk mengatasi kerontokan?Berikut bahan alaminya:

1. DAUN PARE : lumatkan dan balurkan pada kulit kepala, setelah kering bilas dengan air. Lakukan seminggu 2x untuk merangsang tumbuhnya akar rambut. Hal ini tidak instant, tapi proses dan bisa kelihatan hasilnya dalam 3 bulan.

2. DAUN SELEDRI : Tumbuk kasar 3-4 batangnya, lalu diamkan selama 30 menit dikulit kepala kemudian bilas dengan air. Sebaiknya kulit kepala Anda dalam keadaan bersih sebelum melakukan perawatan ini.

3. AMPAS TEH :Oleskan ampas teh pada titik-titik kerontokan. diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

4. KEMIRI : Bakarlah kemiri, lalu tumbuk dan ambil minyaknya , lalu oleskan ke daerah atau titik-titik yang rontok. diamkan 30 menit. lalu bilas sampai bersih.


Untuk hasil yang maksimal mengatasi kerontokan yang parah, lakukan perawatan sehari 2x dengan cara diolesi sambil dilakukan pijatan-pijatan ringan pada kulit kepala, dimana titik-titik yang rontok bisa terangsang dengan pijatan tersebut sehingga peredaran darahnya bisa lancar.
Efektifitas bahan alami ini tentu tidak dalam beberapa minggu, untuk kerontokan tidak terlalu parah, dalam waktu 1 bulan rambut akan tumbuh dan akar lebih kuat. Tapi bila parah, perawatan rutin dilakukan dalam 3 - 6 bulan baru akan membuahkan hasil yang lebih baik.

Efek samping memang sering terjadi, seperti iritasi pada kulit kepala dan gatal-gatal. Namun selama ini tidak ada efek bahaya kecuali memang kulit kepalanya sensitif.



Semoga bermanfaat, salam
Sumber:info kecantikan

No comments:

Post a Comment

Loading...