14 June 2009

MAKANAN-MAKANAN PENGGUGAH GAIRAH PASANGAN SUAMI ISTRI

Libido atau gairah seksual padam? Tentu Anda dan pasangan tidak ingin bukan? Bagi pasangan suami istri (pasutri), gairah seksual harus tetap dijaga agar selalu menyala-nyala. Tapi terkadang stres, lelah bekerja, ataupun penyakit tertentu membuat gairah seksual Anda atau pasangan meredup, bahkan padam. Makanan-makanan tertentu seperti daging kambing, cokelat, kopi, dan alpukat disebut-sebut bisa membangkitkan gairah seksual. Anda dan pasangan pun greng saat di ranjang.Benarkah demikian? Mari kita simak artikel yang saya dapatkan ini...

GAIRAH MENURUN

Yang menyebabkan seseorang mengalami penurunan gairah seksual adalah faktor organik (fisik) seperti kebugaran tubuh, kondisi hormon, serta faktor psikogenik (psikis). Jika fisik dan hormon tidak baik, maka akan mempengaruhi libido seksual seseorang. Begitu pula jika perkembangan psikologinya tidak baik, misalnya ada sugesti buruk tentang seks dan pengalaman seks yang buruk, maka bisa mengganggu gairah seksualnya.

Stres, kecapekan, kurangnya inisiatif dari pasangan, penampilan pasangan, dan suasana dalam bercinta mempengaruhi gairah seksual. Kebanyakan pasangan yang telah menikah, menurunnya gairah seksual karena stres.Gairah seksual sangat berhubungan dengan vitalitas atau kebugaran, dipengaruhi juga oleh aliran darah yang lancar.


CARA MENGATASI

Jika gairah seksual menurun, harus dicari penyebabnya apakah karena konsumsi makanan yang salah, ataupun karena suatu penyakit. Semua problem seksual pasti disertai masalah psikogenik, sehingga harus diberi supporting therapy agar tetap percaya diri.

Selama ini ada 3 jenis obat-obatan dari sisi kedokteran yang bisa meningkatkan libido:
1. Sekstonik, tidak perlu resep dokter karena biasanya berasal dari herbal, sehingga aman dikonsumsi kapan pun.
2. Erektogenik, yaitu obat-obatan yang bertujuan meningkatkan ereksi. Konsumsi obat ini harus menggunakan resep dokter.
3. Aerogenik,yaitu jenis obat-obatan yang digunakan untuk meningkatkan gairah. Untuk mengonsumsi obat ini harus menggunakan resep dokter.


Sementara dari sisi psikis, untuk mengatasi gairah seksual yang menurun harus dicari solusi pemecahan sesuai penyebab pemicu gairah yang menurun tadi.

Berikut penjelasan dr Boyke:

1. STRES

Jika penurunan gairah seksual karena stres, maka Anda bisa membantu pasangan untuk menanggulangi masalah penyebab stresnya. Buatlah pasangan Anda rileks begitu memasuki kamar, buatlah dia sebagai raja agar bisa sekejab melupakan masalah yang dialaminya.

2. KURANG INISIATIF DALAM BERCINTA

Kurang inisiatif dalam bercinta bisa membuat pasangan Anda bosan, sehingga gairahnya menurun. Untuk itu, Anda dituntut untuk selalu kreatif dalam melakukan percintaan di ranjang. Kreatifitas yang timbul bisa membuat Anda dan suami selalu bergairah.

3. PENAMPILAN PASANGAN

Penampilan juga mempengaruhi gairah pasangan, karena itu dianjurkan agar wanita selalu menjaga tubuhnya. Tubuh yang mulus, bersih, dan terawat membuat pasangan ingin selalu bercinta dengan Anda.


MAKAN PEMBANGKIT GAIRAH

Sementara itu, beberapa makanan diklaim bisa membangkitkan gairah seksual, istilahnya afrodisiak. Nutrisi yang tepat dari makanan-makanan afrodisiak ini mampu membuat Anda dan pasangan greng saat di ranjang.
Menurut pakar kuliner Budi Sutomo, bahan makanan tertentu ternyata mengandung senyawa afrodisiak, seperti tanin, alkoloid dan saponin.Senyawa ini secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah ke alat vital pria menjadi lancar dan dapat berfungsi maksimal.

Berikut makanan-makanan yang dianggap bisa membangkitkan gairah seksual :

1. DAGING KAMBING

Mengonsumsi daging kambing bagi sebagian orang bisa memacu aliran darah dan meningkatkan kesensitifan otak dalam menangkap rangsangan. Daging kambing mengandung zat afrodisiak yang mampu menstimulasi otak sehingga bisa meningkatkan gairah seksual pria.
Dilihat dari segi farmakologi, daging kambing mengandung senyawa mirip hormon seks pria sehingga bisa meningkatkan potensi seksual kaum pria.
Kandungan protein dan seng yang terdapat dalam daging kambing merupakan bahan baku sperma. Dengan konsumsi daging kambing maka produksi sperma lancar.Daging kambing juga kaya lemak sebagai sumber energi sehingga tubuh tidak terasa lemas.

Mengonsumsi daging kambing tidak meningkatkan gairah seksual secara langsung. Daging kambing mengandung protein, yang bila dicerna tubuh dapat menyebabkan peningkatan metabolisme dan melepaskan energi lebih tinggi. Metabolisme adalah pembakaran bahan-bahan makanan yang berefek pada tubuh menjadi terasa lebih panas.Hal ini dapat membuat seseorang lebih bergairah karena panas membuat aliran darah lebih terbuka. Karena itu sering disebut meningkatkan gairah, padahal sebenarnya membuat tubuh terasa panas.

2. COKELAT

Cokelat mengandung zat theobromine (alkaloid) yang berkhasiat sama dengan kafein pada kopi.Zat ini bisa membuat pria dan wanita berdebar-debar dan lebih bergairah dalam bercinta. Cokelat juga mengandung bahan kimia phenylethilamin yang meneruskan rangsangan seksual kepada neurotransmitter di otak.
Phenylethilamin adalah senyawa kimia yang dapat membuat perasaan senang bagi penyantapnya. Cokelat juga membuat perasaan senang selama bercinta sebelum menyantapnya. Jadi makanlah cokelat sebelum memulai permainan.
Cokelat juga mengandung asam amino, yaitu arginin. Efeknya adalah melebarkan pembuluh darah di berbagai area, terutama di alat kelamin, serta aliran darah pun menjadi lancar. Untuk pria, tanpa aliran darah yang bagus ke alat kelamin, maka tidak bisa ereksi.

Tapi cokelat yang dianjurkan dikonsumsi, bukan cokelat biasa, tetapi dark chocholate yang kandungan cokelatnya 99% (cokelat murni).
Cokelat juga melepaskan dan mempengaruhi sistem neurotransmitter di otak, sehingga jadi rangsangan, impulsnya akan lebih mudah dijalarkan dan diterjemahkan oleh otak. Disebut juga penghantar saraf atau sistem serotinin. Sistem ini yang berpengaruh dalam mengantarkan impuls tersebut.

3. KOPI

Kafein yang terkandung dalam kopi mampu melancarkan peredaran darah, menambah energi, dan menaikkan gairah seks orang yang mengonsumsinya. Kopi dapat menstimulasi fungsi berbagai organ tubuh, termasuk otak yang berperan menangkap dan meneruskan rangsangan seksual.
Kopi mengandung stimulan atau sesuatu yang merangsang. Karena itu saat mengonsumsi kopi, seseorang yang tadinya mengantuk menjadi segar kembali. Gairah akan timbul jika tubuh fit. Jika tubuh loyo tentu tidak akan bergairah.
Kopi juga mengandung dekafein yang bisa membuat sperma lebih subur dan merangsang kesuburan para pria. Karena itu pria yang mengonsumsi kopi secara rutin setiap harinya, memiliki kualitas sperma yang jauh lebih sehat dibandingkan yang tidak mengonsumsi kopi.


4. ALPUKAT

Alpukat mengandung vitamin B6 yang mampu meningkatkan produksi hormon kaum pria. Alpukat juga mengandung zat pottasium yang berguna membantu mengatur tiroid wanita. Sehingga buah ini sangat bermanfaat bagi Anda berdua untuk meningkatkan libido pria dan wanita, serta meningkatkan stamina seks.
Alpukat juga mengandung lemak, betakaroten, klorofil, serta vitamin E dan B kompleks.
Kandungan lainnya adalah kandungan asam folat yang bisa melancarkan metabolisme protein dan menaikkan energi tubuh.



5. TIRAM



Tiram dan makanan laut lainnya kaya akan protein dan seng (zinc)yang berperan penting dalam proses pembentukan hormon-hormon seksual. Karena itu, tiram atau kerang dapat meningkatkan potensi seks pria dan produksi sperma. Efeknya memang tidak langsung meningkatkan gairah. Namun bila dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menimbulkan efek afrodisiak.
Dari penelitian, dengan mengonsumsi 40 tiram terjadi peningkatan gairah.


6. REMPAH-REMPAH


Rempah-rempah seperti lada, ketumbar, bawang putih dan bawang merah secara tidak langsung memberikan efek afrodisiak. tapi, dengan sering mengonsumsi rempah-rempah ini akan memberikan efek afrodisiak.Daging kambing jika hanya diolah menjadi sate kambing dan dibumbui cabe dan merica maka khasiatnya akan lebih terasa. Karena sesungguhnya rempah-rempah itulah yang memberikan khasiatnya, bukan dagingnya.
Sementara zat yang terdapat dalam bawang putih, dapat melenturkan pembuluh darah dan menurunkan kolesterol sehingga pembuluh darah ke otak dan alat vital semakin lentur.

7 GINSENG


Ginseng berkhasiat untuk memperbaiki fungsi metabolisme tubuh, memiliki efek pembentukan testoteron sehingga bisa digunakan sebagai afrodisiak.

8. JAHE

Jahe mengandung sineol yang dapat mencegah ejakulasi dini, merangsang ereksi dan melancarkan peredaran dara.Jahe bisa membuka jalan darah, besar dan kecil, sampai ke genital.

9. LENGKUAS (LAOS)




Seperti jahe, lengkuas juga bisa membuka jalan darah dan membuat perut tetap hangat.

10 SELEDRI

Mengandung zat apigenin
yang dapat merangsang ereksi dan mencegah pengentalan darah, serta membantu relaksasi otot polos.


11. PARE

Biji pare mangandung zat momordisin yang dapat membantu mengatasi gangguan impotensi.

12. PISANG


Buah pisang mengandung enzim bromelain sehingga dapat memperbaiki libido pria. Pisang juga kaya vitamin B, potasium dan kalium yang dapat meningkatkan energi.

13. TERONG UNGU

Terong mengandung flavonoid yang berkhasiat sebagai antioksidan. Terong juga dapat melancarkan peredaran darah untuk mengatasi disfungsi ereksi.


14. IOHIMBIN DARI AMERIKA LATIN

Begitu mengonsumsi iohimbin maka langsung terjadi reaksinya, yaitu langsung ereksi.

15. PASAK BUMI DAN PURWOCENG

Purwoceng berbentuk seperti rumput-rumputan, tumbuh di dataran tinggi Dieng, yang khasiatnya dipercaya menambah vitalitas pria. Pasak bumi dan purwoceng mengandung seng yang dapat merangsang hormon testoteron.
Seng adalah zat yang paling banyak ditemukan dalam testis pria (hormon testoteron ). Pasak bumi dan purwoceng juga mengandung zat yang dapat melebarkan pembuluh darah. Erat kaitannya dengan ereksi, karena untuk ereksi dibutuhkan pelebaran pembuluh darah.Efeknya bisa langsung setelah mengonsumsi pasak bumi dan purwoceng, maka 1/2-1 jam kemudian bisa langsung meningkat gairahnya.


16 TERATAI

Teratai memang tidak secara langsung memberikan efek afrodisiak. tetapi, dengan mengonsumsi teratai secara rutin bisa meningkatkan gairah. Pasalnya di dalam teratai terkandung zat gizi yang sangat besar sehingga dapat meningkatkan vitalitas hidup, sehingga akhirnya membuat seseorang bergairah.

Catatan : Makanan pembangkit gairah kurang baik bila dikonsumsi setiap hari karena dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.



Semoga bermanfaat, salam.....
Sumber:info seksualitas

No comments:

Post a Comment

Loading...