29 November 2008

ATASI MASALAH ( sementara ) DENGAN OBAT RUMAH

Terkadang, meski kita menganggap luka kecil/ kecelakaan kecil tak begitu membahayakan namun ada baiknya kita perlu berjaga2 mengobatinya. nih dia ada jurus2 yang bisa dibilang ampuh buat ngobatin, bahannya pun mudah tuk didapatkan.simak ya...


1. KERUT DI KULIT ATASI DENGAN PUTIH TELUR

Faktanya : Putih telur mengandung protein yang disebut albumin. protein yang agak
mirip pelembab ini untuk sementara akan menutup kerut.

2. LUKA DI BIBIR ATASI DENGAN BATU ES

Faktanya : Luka dekat mulut, seperti akibat herpes, bisa diatasi lewat kompres
es. mengompres luka sering disebut "cold sore" akan membuat area itu
kebal dan mengurangi sakit untuk sementara waktu.

3.KUTIL ATASI DENGAN KULIT PISANG

Faktanya : jika anda punya kutil, jangan buang kulit pisang yang anda makan,
gunakan untuk menggosok bagian kulit yang di tumbuhi kutil secara terus
menerus agar berhasil.

4. MATA BENGKAK atau LELAH MATA ATASI DENGAN KOMPRES MENTIMUN

Faktanya : ambil timun dari kulkas, potong tipis dan tempelkan pada mata yang
bengkak/ lelah.mata akan terasa nyaman dan segar kembali.

5.TERSENGAT UBUR-UBUR ATASI DENGAN AIR HANGAT

Faktanya : air hangat yang bersuhu 45 derajad celcius meredakan 88% nyeri yang
disebabkan sengatan ubur2 dalam waktu 4 menit, air hangat juga menghenti
kan inflamasi atau peradangan.air hangat bekerja lebih baik daripada
cuka/ batu es.

6. SENGATAN LEBAH ATASI DENGAN LARUTAN PENGEMBANG KUE
Faktanya :baking soda/ soda kue yang dilarutkan dengan air akan memberikan efek
menenangkan pada luka akibat sengatan ebah. pasta gigi diyakini juga
efektif dalam mengurangi nyeri.odol bekerja dengan cara menetralkan
asam dalam venom/ sengatan lebah.

7. MATA BINTITAN ATASI DENGAN KOMPRES AIR HANGAT
Faktanya : basuh area mata yang bintitan lalu kompres menggunakan kain wol yang di
rendam air hangat bergaram guna mendorong bintit keluar.

23 November 2008

ORHIBA=Olahraga Hidup Baru

Tentu kita merasa sangat asing dengan istilah ORHIBA ( Olah Raga Hidup Baru ) kalau para blogger ingin tahu simak tulisanku ini.Mudah-mudahan bermanfaat.

ORHIBA diciptakan oleh SAERANG, 50 tahun yang lalu dengan tujuan mengembalikan hak hidup menjadi lebih baik dan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat, tanpa kecuali.
Menurut Ibu Sita Sudjono Pelatih dan Sekretaris Umum Yayasan ORHIBA pusat, Jakarta ORHIBA telah membawa manusia pada hidup baru, mencapai usia panjang dengan tetap sehat, bebas dari gangguan fisik dan mental.Orang yang lemah, lesu dan menderita berbagai macam penyakit menunjukkan badannya kehilangan hak hidup. dengan melakukan orhiba secara teratur, badan sakit akan memperoleh kembali hak hidupnya.

Olahraga ini tidak saja berguna untuk orang dewasa,usia lanjut, tetapi anak usia 3 tahun pun dapat mengikutinya. salah satu manfaatnya meningkatkan semangat belajar dan kecerdasan berpikir.

Orhiba memberi harapan hidup bagi semua orang yang mengalami gangguan penyakit, menurut peserta yang telah mengikuti ORHIBA, olahraga ini mampu mengusir gangguan diabetes, lever, ginjal, kanker, sakit kulit, jantung koroner, dan lumpuh akibat stroke menyusutkan lemak tubuh, meningkatkan kebugaran, dan membuat banyak oksigen masuk ke dalam darah dan mendistribusikannya ke seluruh tubuh sehingga efeknya bagus untuk menangkal radikal bebas, yang memicu penuaan sel.
ORHIBA merupakan kegiatan fisik yang diawali persiapan mental dan melibatkan sebagian besar otot tubuh dan dilakukan secara berirama.Olahraga yang melibatkan lengan yang diputar kebelakang dilakukan dengan keadaan tubuh tegang atau kontraksi otot dada, tungkai dan lengan.

Berikut 3 tahap melakukan ORHIBA:

1. PERSIAPAN

* Berdiri tegak tanpa alas kaki. tumit dirapatkan, jari-jari kaki direnggangkan
secukupnya. Pusatkan pikiran, hubungkan diri dengan Tuhan ( makrokosmos ).
sadari bahwa anda adalah ciptaan yang paling sempurna (mikrokosmos).
* Perhatikan tubuh jasmani anda, timbulkan rasa kasih pada tubuh anda sendiri,
seperti membayangkan daging dibawah kulit. ini berarti anda telah mengagungkan
kebesaran sang pencipta.
* Rabalah seluruh tubuh, mulai dari lengan kanan dan kiri, dada, perut,paha, lutut
kaki, betis,belakang paha, pinggul, punggung,pundak, leher,kepala dan wajah.
* Saat meraba wajah dengan kedua tangan, bayangkan wajah sendiri.
* Tegakkan punggung, busungkan rongga dada, kuatkan perut, otot2 dibawah perut,
dan otot2 punggung. kuatkan pusat dada serta timbulkan hasrat utk melakukan orhi
ba agar tubuh tetap sehat, kuat dan hidup.

2 LATIHAN
* Bentangkan lengan kesamping ( rata dengan bahu ). lalu putar kedua lengan kearah
belakang secara kuat dengan membuat lingkaran. lakukan gerakan memutar lengan se
cara terus menerus tanpa putus.( min 50 x putaran )
* Saat lengan bergerak ke atas, kuatkan otot2 perut.ketika itu tumit akan sedikit
terangkat, kira-kira 2 cm( tetapi jangan berjinjit ). kemudian kuatkan otot2
punggung saat lengan menurun dan tumit menyentuh lantai kembali.
* Setelah lengan cukup diputar-putar, hentikan gerakan. usahakan tubuh tetap
tegang, tanpa bernafas untuk beberapa detik. setelah itu lepaskan ketegangan
tubuh dengan bernafas kembali seperti biasa.
Selama latihan otot2 tubuh harus tegang, dada tetap dibusungkan, jakun di tarik
kebelakang. buka mulut sedikit agar udara dapat leluasa keluar masuk.mata
menatap langit. bayangkan indahnya alam semesta, seperti birunya langit.

3. PENUTUP

Rabalah seluruh tubuh, seperti pada tahap persiapan. Panjatkan puji syukur
kehadirat ALLOH dengan harapan tubuh senantiasa sehat, kuat dan hidup, serta
terbebas dari gangguan yang mendera jasmani , rohani dan mental.

Untuk mendapatkan hasil nyata dalam waktu relatif singkat lakukan orhiba sehari 3-5 x.untuk pemula, lakukan 25 atau 50 x putaran saja, meski merasa muda dan sehat.
Lakukan orhiba secara bertahap. bila telah mampu, melakukan gerakan secara benar, tingkatkan jumlah gerakan menjadi 100-200x.

Untuk anda yang sakit atau berusia lanjut, jumlah gerakan memutar lengan disesuaikan dengan kemampuan.Namun tetap disarankan untuk berlatih gerakan 3-5 x atau lebih dalam sehari agar dapat segera mengatasi gangguan kesehatan. dalam latihan jangan sekali-kali memaksakan diri.

Jika anda sudah mampu melakukan sebanyak 200x putaran, sebaiknya jangan dikurang. latihan dapat diulang-ulang dalam jarak waktu 30 menit atau lebih.

Siapapun bisa berlatih dan mengambil manfaat dari olahraga ini. selamat mencoba.


Kalau para blogger ada yang ingin mengunjungi langsung, ini alamatnya

Yayasan Orhiba
Pusat : Jl. Tebet Timur 4E/1, jakarta selatan
Telp : 021-8301818
Sekretariat : P.O Box 38 Ciawi, bogor 16720, telp: 0251-7164504, 7164363.


Sumber :GHS

20 November 2008

TRIK SEDERHANA BUANG HASRAT MEROKOK

Kalo aq pribadi paling sebel deh liat orang2 yang ngerokoK sembarangan alias gak tahu tempat.palagi kalo lagi dalam angkutan umum. mereka suka2 hati tanpa punya perasaan n gak liat kanan kirinya ada wanita hamil, bayi atau mungkin juga pengidap penyakit asma. Wah gak banget deh punya cowok perokok berat.selain buang2 duit, mereka tuh juga buang2 nyawa! alias cari penyakit n ngasih penyakit ke orang lain.
Nih dia bagi para perokok berat, ada trik2 yang bisa membuat anda pelan2 berhenti mengkonsumsi yang namanya " ROKOK " itu. simak ya, semoga bermanfaat:

1.BERGERAK
Lakukan jalan2 di kantor/ dirumah/ diwaktu senggang anda, lari ditempat, atau naik
tangga. Aktivitas berjalan cepat selama beberapa menit bisa menghentikan keinginan
untuk merokok.
2.GANTI DENGAN PRODUK PENGHENTI ROKOK
Terapi pengganti nikotin, termasuk yang di tempel atau permen karet,banyak
tersedia di toko. Namun ada baiknya konsultasikan hal ini kepada dokter.
3.BERKACALAH
Didepan cermin, teriak kan alasan anda berhenti merokok. Temasuk ingin hidup lebih
sehat. Uang bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang ingin anda nikmati.
4.TARIK NAFAS DALAM-DALAM
Pejamkan mata dan tarik nafas dalam beberapa kali. Anda juga mengisap udara
melalui sedotan.
5.MINTA BANTUAN
Buat jaringan atau pertemanan dengan orang yang tidak merokok. Saat keinginan
merokok muncul, anda bisa menelpon mereka dan melakukan percakapan singkat atau
jalan bersama-sama.
6.YAKINKAN DIRI
Bayangkan paru2 anda menjadi lebih sehat setiap menitnya ketika anda tidak merokok.
7.LAKUKAN PERHITUNGAN
Hitung berapa banyak uang yang akan anda hemat dengan berhenti merokok seminggu,
sebulan, setahun, dstnya. Buat daftar barang berharga yang bisa anda beli dengan
uang itu atau kalkulasikan bunga yang akan di peroleh jika di tabung.
8.BACA BLOG ORANG YANG BERHASIL BERHENTI MEROKOK
Pikiran2 atau gagasan2 yang di masukkan dalam blog mereka akan menyemangati orang
lain yang sedang berjuang menghentikan kebiasaan merokok.
9.MINUM AIR PUTIH
Minum air dingin secara perlahan, tambahkan irisan jeruk lemon untuk menambah
kesegaran.Saat air habis, isap potongan esnya.
10.BUAT RENCANA
Bikin daftar penghargaan pada diri sendiri karena bisa melalui keinginan mengisap
rokok.
11.SEGARKAN NAFAS
Gosok dan bersihkan gigi dengan benang gigi, kumur dengan penyegar mulut, atau
mengisap permen pengharum mulut akan membuat mulut lebih segar, sehingga
keinginan merokok berkurang.
12.BERESKAN LEMARI PAKAIAN
Buang pakaian yang kekuningan akibat asap atau yang bolong karena terbakar bara
rokok.
13.LAKUKAN AKTIVITAS OTAK
Kerjakan puzzle, isi TTS atau sudoku.
14.BERES-BERES
Alihkan perhatian dengan membereskan rumah, mencuci kendaraan, mengepel atau
menyiram bunga di halaman rumah, memberi makan ikan atau hewan peliharaan.
15.SIBUKKAN MULUT
Kunyah permen karet tanpa gula atau batang kayu manis.
16.LAKUKAN AKTIVITAS YANG MENYENANGKAN
Seperti mendendangkan lagu, bersiul, menyanyi, memainkan alat musik,dll. termasuk
berolahraga bersama pasangan dan anak2.


INGATLAH!! KEKUATAN BERHENTI MEROKOK ADA DI TANGAN ANDA SENDIRI!!

01 November 2008

TIPS ATASI KERONTOKAN RAMBUT

Berikut ini adalah tips mengatasi kerontokan rambut :

1. Potonglah sedikit rambut anda untuk menghindari kerontokan menjadi-jadi.
2. Massagelah secara perlahan kulit kepala andasebelum anda memulai dengan mencuci
rambut, agar peredaran dibawah kulit menjadi lancar, dengan demikian akar rambut
menjadi kuat.
3. Cucilah rambut anda dengan shampoo yang mengandung banyak kondisioner agar rambut
menjadi licin dan halus.
4. Sisirlah rambut dengan mata sisir besar secara perlahan-lahan
5. Pakailah tonic rambut untuk memberi vitamin pada akar rambut.


Sumber : info kecantikan
Loading...