13 June 2009

TIPS ATASI KERONTOKAN RAMBUT BERKERUDUNG

Kondisi rambut rontok banyak dialami mereka yang baru mengenakan jilbab dan para wanita berjilbab. Dalam penelitian, sebenarnya rambut berjilbab atau berkerudung tidak membuat rambut rontok.
Tapi jika pun terjadi kerontokan masalahnya adalah karena kondisi kulit kepala yang panas, bahan jilbab yang dikenakan dan kondisi kelembaban kulit kepala memicu terjadinya kerontokan.
Perawatan untuk rambut berjilbab, harus dilakukan ekstra rajin:
Pertama : Dianjurkan mencuci rambut setiap hari dan menggunakan kondisioner supaya tidak kering. Perlu diingat! Pemakaian kondisioner hanya pada batang rambut tidak di kulit kepala , karena memicu tumbuhnya ketombe basah dan jangan melakukan pemijatan.
Kondisi kepala yang tertutup jilbab membuat kulit kepala lembab sekali dan berkeringat sehingga berpotensi kulit kepala memproduksi minyak. Minyak itulah yang menyumbatkan /menutup pori-pori kepala, dan menyebabkan kerontokan.

Kedua : Setelah mencuci rambut setiap hari, sebelum rambutnya rontok atau pencegahan rambutnya agar tidak rontok dianjurkan memakai hair tonic setiap hari untuk memperkuat akar rambut. yang lebih penting, jangan memakai jilbab dalam keadaan rambut basah. " Tidak boleh, karena akan menyebabkan kerontokan." Parahnya akan timbul jamur di kulit kepala diikuti dengan gatal-gatal, berujung kerontokan pada rambut.

Sebaiknya saat di rumah, rambut sering di angin-anginkan supaya ada udara masuk. Jika tidak, rambut akan lembab dan tidak sehat.


Semoga bermanfaat, Salam...
Sumber: info kecantikan

No comments:

Post a Comment

Loading...