05 June 2009

RAHASIA LEBIH CANTIK & LEBIH SEHAT DARI AUSTRALIA

Sejak beribu-ribu tahun lalu, suku Aborigin Australia dan Selandia Baru mengandalkan tumbuhan, jamu, pohon, dan minyak alamiah untuk meningkatkan kesehatan. Kini para ahli menemukan,bahan-bahan alamiah ini benar-enar berkhasiat. Itu sebabnya ingredien-ingredien ini kini banyak ditemukan dalam beragam produk kesehatan dan kecantikan.

MENINGKATKAN IMUNITAS DENGAN BELIMBING

Buah dengan rasa segar yang merupakan perpaduan antar lemon, plum, dan nanas ini kaya vitamin C. Masih ada lagi ingredient ajaib lainnya. Sebuah riset baru menemukan, belimbing mengandung antioksidan yang bias memperpanjang umur seperti di dalam red wine.

KULIT MULUS DENGAN TEA TREE OIL

Minyak pohon melaleuca alias tea tree oil secara traditional digunakan suku Aborigin untuk mengobati luka dan infeksi. Studi-studi baru membuktikan khasiat antiseptic dan antibakterinya menenangkan banyak kondisi kulit yang bandel, antara lain eksim, ketombe dan bahan kutu air. Selain itu riset menunjukkan, tea tree oil sama efektifnya dengan benzoil peroxide untuk jerawat, tanpa iritasi dan kekeringan. Untuk mendapatkan khasiat ini, oleskan lotion yang mengandung tea tree oil. Jerawat juga bias diobati dengan tea tree oil. Bisa dibeli di took-toko The Body Soap.

RAMBUT MENGKILAP DENGAN JOJOBA

Penduduk asli Australia menggunakan minyak biji jojoba untuk melembabkan rambut dan kulit. Khasiatnya begitu baik sehingga kini lebih dari 300 jenis produk kulit dan rambut mengandung minyak jojoba. Para periset menemukan, khasiat minyak jojoba serupa dengan minyak alamiah di dalam kulit dan folikel rambut yang mempertahankan kelembaban di dalam jaringan.
Studi-studi University of Michigan menunjukkan, minyak jojoba mudah di absorb, tidak berminyak dan ekstra efektif. Untuk mendapatkan khasiat ini, cari shampoo, Conditioner dank rim kulit yang di dalam daftar ingrediennya mencantumkan jojoba.

LEBIH FOKUS DENGAN GOTU KOLA

Di Australia, gotu kola dikenali sebagai tonik otak karena menunjukkan dapat meningkatkan fungsi mental, memperbaiki ketajaman pikiran, dan meredakan keresahan. Menurut para periset, gotu kola menenangkan kelenjar-kelenjar adrenal, menurunkan kadar hormone stress dan meningkatkan sirkulasi, memberi otak lebih banyak darah yang kaya akan oksigen.
Untuk mendapatkan khasiat ini para ahli menyarankan kapsul gotu kola yang dijual di took makanan kesehatan. Dosis yang dianjurkan adalah 50mg-100mg, 2x sehari. Seperti biasa, sebelum minum suplemen atau herb atau jamu apa pun, konsultasikan dulu dengan dokter Anda.

MENGUATKAN JANTUNG DENGAN MINYAK KACANG MACADAMIA

Macadamia yang sering dikaitkan dengan Hawaii sebenarnya tumbuhan asli Australia. Digunakan untuk masak seperti halnya minyak sayur. Pada kenyataannya, minyak kacang macadamia lebih kaya lemak tak jenuh tunggal yang sehat disbanding minyak zaitun. Studi-studi menemukan, macadamia menurunkan kolesterol dan trigliserida sampai lebih dari 25%, menurunkan resiko penyakit jantung.Sayangnya minyak macadamia belum dijual di Indonesia.

MENCEGAH KERUT DENGAN BUAH KIWI

Kendati pun terus menerus terpapar sinar matahari, kulit penduduk asli Selandia Baru luar biasa halus. Rahasianya adalah buah kiwi. Buah dengan rambut halus di kulit buah ini mengandung vitamin-E pelembab kulit, membuat kulit tampak bersinar. Asam dan antioksidan buah melindungi kulit dari sinar UV dan menguatkan kolagen, serat penghubung yang membuat kulit tetap halus. Untuk mendapatkan khasiat ini, oleskan krim yang mengandung buah kiwi ke wajah.

1 comment:

  1. Kami akan segera jual MACADAMIA NUT OIL import langsung dari Australia, sudah ada ijin POM Depkes.
    Info lengkap melalui sms ke: 081310104072

    ReplyDelete

Loading...