16 June 2009

MENGATASI KULIT SENSITIF

Kulit sensitif disebabkan faktor keturunan. Yang mendasari biasanya faktor dermatitis atopik.Dermatitis atopik adalah suatu peradangan menahun pada lapisan atas kulit yang menyebabkan rasa gatal. D.A sering terjadi pada penderita rinitis alergika atau penderita asma dan pada orang-orang yang anggota keluarganya ada yang menderita rinitis alergika/asma. Penderita dermatitis atopik biasanya juga memiliki penyakit alergi lainnya.

Hubungan antara dermatitis dan penyakit alergi tersebut tidak jelas, beberapa penderita memiliki kecenderungan yang sifatnya diturunkan untuk menghasilkan antibodi secara berlebihan (misalnya immunoglobulin E) sebagai respon terhadap sejumlah rangsangan yang berbeda

Orang yang memiliki dermatitis atopik tersebut memang biasanya sensitif terhadap gigitan nyamu, debu dan terhadap penyakit-penyakit kulit yang lainnya dan cenderung berbekas.
Cara mengatasinya biasanya diobati terlebih dahulu penyakit yang mendasarinya. Misalnya dengan mengobati atau mengontrol alergi atau gatalnya. Apabila sudah tidak ada keluhan dengan gatalnya, baru diobati bekas-bekasnya.

Dengan menggunakan, mechanical peeling atau chemical peeling. Pengelupasan kulit dengan menggunakan bahan kimia yang dioleskan pada kulit. Bahan ini akan mengeringkan lapisan terluar kulit.



Semoga bermanfaat, salam.
Sumber: info & konsultasi kecantikan

No comments:

Post a Comment

Loading...