06 January 2009

Bulan dan Bintangpun tersenyum padaku






Malam itu 1 Desember 2008, pukul 19.13WIB diatas langit rumahku, aku melihat fenomena alam yang tak biasanya.begitu kulihat SUBHANALLAH....ALLOHU AKBAR benar-benar pemandangan yang menakjubkan.fenomena alam yang jarang terlihat.kuambil kamera Lumix-ku dan ternyata diatas sana Bulan dan Bintangpun benar-benar tersenyum padaku....

04 January 2009

HATI

Aku mendengar apa yang pernah kau katakan
Aku melihat apa yang pernah kau perlihatkan
Aku merasakan apa yang telah kau rasakan
Aku menangis apa yang kau tangiskan
Aku menyimpan beribu kenangan dan penderitaan

Itulah hati
Saat semua terbaca dan tersimpan olehnya
Tak ada yang bisa menipu diri sendiri
Bahwa sebuah hati tak bisa dibohongi ataupun disakiti
Waktu tak akan pernah bisa menyembuhkan lukanya
Karena hati begitu mudah terluka

HITAM

Saat kuterbangun dari mimpi
Ada yang sulit tuk kumaknai
Aku berdiri diujung pelangi
Berjalan ku pada warna-warnanya

Kucoba jejakkan kaki ini
Namun aku tak bisa tapakinya
Aku makin terperosok kedalam warnanya
Kenapa pelangi itu berubah warna hitam kelam?

Aku tenggelam didalam kegelapan
Aku coba cari warna-warna indah pelangi itu
Namun semua warna telah berbaur jadi satu
Hitam!

Dan akhirnya aku hanya bisa diam
Dengan sejuta tanya dihatiku
Mana ada pelangi berwarna hitam??
Ternyata aku telah terkubur bersama masa2 yang kelam

Ketika kau bangunkan aku
Dari mimpi buruk itu
Kenyataanpun berkata sama
Kulihat semua berubah menjadi hitam kelam!

02 January 2009

BEBAS MENJADI DIRIKU ( fR33 2 b M3)

Ini aku....
Suka tak suka inilah diriku
Aku memang bukan siapa-siapa
Tak apa bila kau ingin tahu tentang aku

Kau boleh lihat wajahku
Kau boleh tatap mataku
Kau juga boleh nikmati senyumku
Atau kalau perlu kau boleh mencercaku jika kau mau

Aku adalah diriku
Yang ingin berkarya semauku
Yah...! memang beginilah diriku
Cuma aku saja yang tahu

Aku tak perduli kau mau bilang apapun tentangku
Karena aku tak pernah campuri urusanmu
Aku hanyalah diriku
Yang bebas lepas tentukan langkahku

Jangan tatap aku dengan nafsumu
Jangan pula kau telanjangi aku pada nanar matamu
Jangan juga kau coba tuk sentuh hatiku
Jangan pula kau rayuku dengan kepalsuanmu

Tapi coba kau baca sajak-sajakku
Semua mengalir seperti darahku
Semua perasaanku tercurah disitu
Karena disitulah ada denyut nadi kehidupanku

WIJEN + KOL+AIR PUTIH






KOL :
Membantu mengaktifkan kerja hati, sehingga mampu menguras racun
WIJEN :
Membantu melindungi sel-sel hati dari kerusakan akibat alkohol dan zat kimia
AIR PUTIH :
Minum air putih 8-10 gelas per hari adalah cara tersehat dan vital untuk
detoks

SELADA AIR



Selada airmemiliki efek Diuretik dan membantu menyapu sampah tubuh, selada air kaya akan mineral

BAWANG PUTIH




Manfaatnya: Membersihkan saluran pencernaan dan menjaga kesehatan jantung, juga mengaktifkan enzim dalam hati, sehingga sanggup menyaring racun

CUCI TUBUH PAKAI BUAH DAN SAYUR






Buah-buahan mengandung serat, cairan nutrisi, vitamin C dan antioksidan kuat yang penting dalam proses detoxs.untuk detoxs ada buah-buahan berkatagori"medali emas" diantaranya jambu biji, semangka, kiwi, pepaya, melon, lemon, strobery, mangga, belimbing. Yang berkatagori "medali perak" yaitu pisang,anggur, alpukat, pir, nanas, apel.
SERAT : Berguna untuk membersihkan saluran pencernaan. jadi penuhi kebutuhan serat
( sekitar 30-35 mg per hari), terutaman dari buah dan sayuran.
BROKOLI: Mengandung enzim stimulan dan pelawan kanker yang ampuh
TEH HIJAU : Cara tersehat menyapu cairan yang meracuni tubuh adalah minum teh hijau.
katekinnya juga mengoptimalkan kerja hati

TAHUKAH ANDA.......??




BELUT, SI LICIN MULTIKHASIAT


Belut banyak terdapat di tanah berlumpur, terutama di sawah dan tepi empang. Siapa sangka, hewan berbadan licin mirip ular ini punya khasiat dlm hal pengobatan. secara tradisional ia di gunakan untuk mengatasi nyeri ulu hati hingga menambah stamina.

KAYA GIZI
Menurut penelitian Prof.DR. Made Astawan, Ahli Tehnologi Pangan dan Gizi dari Institut Pertanian Bogor, 100gr daging belut energinya 303 Kkal.

Nilai energi daging belut lebih tinggi daripada telur ( 162kkal/100gr tanpa kulit) atau daging sapi (207kkal/100gr). Daging belut mengandung zat gizi tinggi. nilai proteinnya 18,4%, zat besi 20 mg dan kalsium 20 mg.

Protein belut juga kaya akan asam amino yang memiliki kualitas cukup baik, yaitu leusin, lisin, asam aspatrat, dan asam glutamat.Leusin dan isoleusin merupakan asam amino esensial yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan menjaga keseimbangan nitrogen pada orang dewasa.
Leusin juga berguna untuk perombakan dan pembentukan protein otot.Asam glutamat sangat diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan asam aspartat untuk membantu kerja neurotransmitter.karena kadar asam glutamatnya tinggi, rasa belut enak dan gurih.kandungan arginin(asam amino non esensial) pada belut,dapat mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia atau Human Growth Hormone( HGH ). HGH ini yang akan membantu meningkatkan kesehatan otot dan mengurangi penumpukan lemak ditubuh. Hasil uji laboratorium menunjukkan bahwa arginin berfungsi menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

LEMAK TINGGI

Meski demikian lemak belut sangat tinggi yakni 27% per 100gr. lebih tinggi dibandingkan dengan lemak telur (11,5%/100gr)dan daging sapi (14,0%/100gr).Walau kadar lemaknya tinggi, belut tidak perlu dihindari dalam pola makan kita. bagaimanapun lemak memegang peranan sangat penting sebagai sumber kelezatan, sumber energi, penyedia asam lemak esensial, dan tentu saja sebagai pembawa vitamin larut lemak ( A,D,E,dan K).

Daging Belut kaya vitamin, dalam 100gr daging belut terdapat 1600 SI vitamin A,0,1 mg vit B, dan 2mg vit C. Vit A diperlukan untuk pertumbuhan,penglihatan, da proses reproduksi, sedangkan vit B berperan sebagai kofaktor suatu enzim, sehingga enzim dapat berfungsi normal dalam proses metabolisme. vit ini juga penting bagi otak agar berfungsi normal.

5 RAMUAN TRADISIONAL BELUT BUAT PENGOBATAN

Nih ada 5 ramuan belut yang qu copas:

1. NYERI PADA ULU HATI
Bahan : 1 ekor belut ( panjang kr2 20-25 cm ), 2sdm minyak kacang tanah.
Pemakaian : Panggang belut hingga kering ( matang ). Angkat, olesi belut dgn
minyak kacang tanah.gunakan utk 2x konsumsi( pagi dan sore ). makan
ramuan ini hingga nyeri ulu hati tak terasa lagi.
Caranya : kunyah hingga lembut lalu telan

2.MULUT MENCONG
Bahan : 1 sdm darah belut, 1 mg minyak kesturi
Pemakaian : campur darah belut dengan minyak kesturi, aduk hingga rata, lalu
oleskan. bila mencong kekanan, ramuan dibalurkan secara merata
dengan kapas di sebelah kiri. begitu pun sebaliknya.lakukan 2-3x
sehari.pagi dan malam hari menjelang tidur.lakukan hingga sembuh.

3. PERUT KEMBUNG
Bahan : 300 gr daging belut, 1 siung bawang bombay, dan 1 sloki arak putih,
1 liter air.
Pemakaian : Campur daging belut, bawang bombay dan arak putih rebus dengan air
hingga daging belut lunak. ramuan ini utk 2x makan. sblm mkn nasi.

4. BADAN LEMAH
Bahan : 300gr daging belut, 4gr jahe
Pemakaian : Campur kedua bahan lalu masak tim atau kukus bhn itu.ramuan di
konsumsi setelah mkn mlm 1 hari 1x hingga badan sehat,kuat dan bugar.
5. BALITA TERLAMBAT JALAN
Bahan : 1 ekor belut ukuran 30-40cm.
Pemakaian : Belut hidup dipukulkan(dicambukkan ) secara perlahan pada kaki si
balita dengan hitungan ganjil. bila kaki kiri dipukul 3x,demikian
juga dengan kaki kanan.mencambuknya cukup sehari 1x saja pagi atau
sore .sebelum dicambukkan niatkan lebih dulu agar bayi segera dapat
berjalan. kepercayaan ini masih berlaku di pedesaan P.Jawa


Nah, ga ada salahnya kan mencoba?moga bermanfaat
Sumber: GHS

01 January 2009

CATATAN AWAL TAHUN 2009

" Pikir dahulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna". begitulah peribahasa yang mengingatkan kita agar kita selalu berhati-hati, waspada dan teliti dalam bertindak.yah, namanya juga manusia so pastilah kita semua pernah mengalami yang namanya" penyesalan".dan semua penyesalan itu selalu datang belakangan....kenapa ya?coba ada penyesalan itu diawal yach!he..he so pasti manusia2 seperti kita ini ga bakalan pada punya dosa, pada tinggal disurga semua dong enak.

Sebagai manusia, penulis juga banyak melakukan kesalahan, khilaf ntah itu yang disengaja/ tidak. tapi di tahun 2009 ini ku coba tuk perbaiki semua kesalahan yang pernah kulakukan.semoga di tahun 2009 ini kita semua belajar introspeksi diri sendiri yach, biar semuanya menjadi lebih baik dari tahun2 kemarin.ingin sekali jadi seseorang yang berguna tuk orang lain.meski yang kita lakukan itu sedikit sekali.mari kita jadikan dunia ini lebih indah dan nyaman tuk di huni, saling berbagi, rukun,lupakan kebencian, positif thinking,wah hidup kita pasti akan damai...

Ngomong emang mudah yach, tapi prakteknya??gak tahu deh...tapi semoga kita semua mampu mewujudkannya dan menata kembali hati kita tuk jadi yang terbaik....amin
Loading...