19 June 2009

AGAR VITAMINTERSERAP TUBUH DENGAN BAIK

Berikut ini cara mudah meningkatkan stamina tubuh agar vitamin terserap tubuh dengan baik:

1. Buat tujuan olahraga, apakah untuk meningkatkan energi, membangun otot atau meningkatkan kekuatan dan stamina. Diskusikan ini dengan pelatih di pusat kebugaran untuk menentukan jenis latihan yang akan dijalani.

2. Untuk yang berlatih sendiri, buat rencana latihan yang masuk akal dan mudah dilakukan. Untuk meningkatkan stamina, mulailah dengan jarak semampunya. Jika sudah cukup kuat, tingkatkan latihan sesuai dengan kemampuan.

3. Mulailah dengan jalan kaki. Jalan kaki memperbaiki efisiensi jantung dan paru-paru, meningkatkan energi, memperkuat otot kaki dan membantu agar tidur nyenyak di malam hari.

4. Jika mampu, tingkatkan dari jalan kaki menjadi lari. Jika punya masalah dengan lutut dan persendian, teruskan dengan latihan jalan kaki.

5. Coba naik sepeda jika senang mengendarai sepeda. Jika kita senang melakukan olahraga, ini akan meningkatkan kemungkinan latihan untuk berjalan terus dan tingkat energi serta stamina.

6. Berenang termasuk salah satu jenis olahraga low impact yang menguatkan seluruh tubuh sekaligus melatih jantung dengan baik.

7. Setelah biasa melakukan olahraga, segala sesuatunya jadi mudah dan Anda akan merasa lebih baik secara mental dan fisik. Agar stamina meningkat, tingkatkan lagi menuju level yang lebih tinggi.

8. Ambil jarak yang lebih jauh dan gerakkan kaki lebih cepat saat berjalan kaki. Lari atau naik sepeda 1 km lebih jauh. Berenanglah lebih jauh. Semua itu berguna untuk meguatkan tubuh dan stamina.



Semoga bermanfaat, salam
Sumber:ghs

No comments:

Post a Comment

Loading...