28 April 2009

ALZHEIMER dan JUS PENCEGAH ALZHEIMER

Penyakit Alzheimer ditandai dengan atrofi (terhentinya pertumbuhan) jaringan otak di bagian tertentu sehingga menyebabkan penderita kehilangan kemampuan mentalnya.
Penyakit ini biasanya menyerang mereka yang berusia lanjut, yang ciri-cirinya dapat dikenali dari menurunnya fungsi kognitif (kemampuan berfikir) dan memori (kemampuan mengingat). Makin hari orang tersebut semakin tidak mampu melakukan aktivitas, sampai akhirnya tidak sanggup mengurus diri sendiri.

Gejala alzheimer juga dikenali dari timbulnya depresi, delusi, halusinasi, mengompol, agresi, makan sesuka hati, termasuk kehilangan kendali seksual yang biasanya menjadi kendali seksual yang biasanya menjadi semakin buruk dengan bertambahnya waktu.
Para pakar menduga, alzheimer disebabkan oleh bertumpuknya kerak protein di otak. Beberapa faktor perlu diperhitungkan berkaitan dengan penyakit ini, antara lain keturunan dan lingkungan buruk yang menyebabkan terpapar racun, aluminium, dan bermacam radikal bebas.
Penelitian di Norwegia membuktikan kaitan antara meningkatnya kandungan aluminium didalam air dengan kematian akibat alzheimer dan kepikunan. Disarankan untuk menghindari peralatan masak aluminium maupun aluminium foil sebagai bungkus. Menggunakan alat pemurni air juga lebih baik.

Melakukan detoksifikasi dengan jus selama 3 hari berturut-turut dapat membantu membersihkan hati dari aluminium maupun racun-racun lainnya. Lakukan beberapa kali setahun, Anda akan merasakan hasilnya.
Berikut ini beberapa jenis jus yang dapat Anda pilih untuk meningkatkan kadar antioksidan di dalam tubuh, yang dapat menghalau radikal bebas dan menjaga sel-sel saraf dari kerusakan.


JUS TOMAT KEMANGI



Bahan: 2 buah tomat merah, 3 tangkai daun kemangi, 1 buah apel malang, 1 genggam besar bayam, 1/2 buah jeruk lemon.
Cara membuat : Semua bahan dicuci hingga bersih. Potong2 tomat sesuai kebutuhan.Jika dapat membeli jenis organik, akan lebih baik. Gunakan juicer untuk mengambil sarinya.
Tuang ke dalam gelas, siap diminum.


JUS WORTEL LETTUCE




Bahan: 1 buah wortel ukuran sedang, 2 buah apel malang, 1 bonggol lettuce, 1/2 buah jeruk lemon, 1/2 ibu jari dewasa jahe.
Cara membuat:Cuci bersih buah dan sayur yang disiapkan, wortel dan jahe dikupas. Semua bahan dipotong-potong, lalu masukkan 1 per 1 ke dalam juicer untuk diambil sarinya. Siapkan gelas, tuang dan hidangkan.


JUS APEL SAWI




Bahan: 2 buah apel malang, 1 buah wortel ukuran sedang, 1 bonggol sawi hijau, 1 buah tomat merah.
Cara membuat: Cuci bersih buah dan sayur dengan air yang mengalir lalu kupas wortelnya. Potong-potong semua bahan seperlunya, lalu 1 per 1 dimasukkan ke dalam juicer. Tuang ke dalam gelas, hidangkan


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber: GHS

No comments:

Post a Comment

Loading...