17 September 2009

MAKANAN UNTUK MENGENDALIKAN BERAT BADAN

Anda mungkin pernah mendengar, makanan tertentu dapat membantu menurunkan berat badan. Diantaranya seperti berikut ini:

GRAPEFRUIT

Para ahli belum menemukan bagaimana persisnya grapefruit, sejenis jerk potong, membantu menurunkan berat badan. Para periset dari Scripps Clinic di La Jolla, California, yang meneliti efek grapefruit dalam menurunkan berat badan menemukan bahwa :makan 1/2 buah grapefruit sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, grapefruit mengandung senyawa pencegah kanker seperti liminoids dan lycopene .Grapefruit merah menunjukkan dapat membantu menurunkan trigliserida. 1/2 buah grapefruit hanya mengandung 39 kalori.

Info: Grapefruit juga terbukti dapat berinteraksi dengan obat tertentu. Jangan makan grapefruit jika Anda minum obat.

SALMON

Mengandung asam lemak omega-3 yang dapat mengubah kadar hormon yang disebut leptin. Kadar leptin yang lebih rendah dikaitkan dengan peningkatan pembakaran kalori.

SAPI YANG DIBERI MAKAN RUMPUT

Daging yang tidak mengandung antibiotik, steroid, dan hormon adalah makanan diet yang terbaik. Pilih sapi yang diberi makan rumput. Alternatif terbaik jika tidak menemukan sapi yang diberi makan rumput adalah kerbau. Diet tinggi protein dikaitkan dengan penurunan berat badan karena beberapa sebab.Protein menstimulir metabolisme, membantu membuat kenyang untuk waktu yang lebih lama dan membantu menurunkan keinginan makan berlebihan. Sapi yang makan rumput kandungan omega-3 yang lebih tinggi sehingga memberikan banyak khasiat.


SARDIN

Kaya protein yang membantu menstabilkan gula darah, membuat Anda merasa kenyang dan membantu menstimulir metabolisme. Sardin juga sumber yang baik dari omega-3, yang bukan hanya menguatkan sistem kardiovaskular, tapi juga membantu membangkitkan semangat. Keuntungan lainnya: sardin mudah ditemukan dan murah. Rantai makanan yang sangat rendah membuat sardin bebas dari kontaminan seperti merkuri dan logam-logam berat.


HAVERMUT

Sumber yagn kaya serat, karena dicerna secara perlahan di dalam perut.Havermut tidak menyebabkan insulin naik tinggi seperti karbohidrat yang dihaluskan. Makan havermut membuat produksi insulin rendah dan meningkatkan pembakaran kalori harian.


LABU KUNING

Kaya serat dan rendah kalori. Berbagai studi menemukan, intake serat tinggi dikaitkan dengan sejumlah banyak khasiat kesehatan, termasuk menagement berat badan. Kukus dan beri pemanis rendah kalori, tabur bubuk kayumanis untuk menurunkan gula darah dan beri almond. Selain enak, juga mengenyangkan.






Semoga bermanfaat, salam
Sumber: Healthday

No comments:

Post a Comment

Loading...