11 February 2009

ROKOK MENTOL LEBIH NAGIH????STOP!!!SIMAK DULU YANG SATU INI..

Ini ada sekilas info toek para penggemar rokok mentol. Simak ya, semoga bermanfaat....

Tahukah anda?rasa sejuk yang ditawarkan rokok mentol justru membuat para perokok makin ketagihan, dan itu berarti lebih MEMATIKAN bagi para perokok. Demikian berita yang disiarkan oleh situs HEALTHDAY NEWS, pertengahan Januari ini.

Sebuah study yang dilakukan di University Of Medicine and Dentistry of New Jersey- Robert Wood Johnson Medical School, AS, telah menemukan bahwa para perokok yang mengisap rokok mentol terpapar lebih banyak NIKOTIN dan KARBON MONOKSIDA dari sebatang rokok mentol.terungkap juga bahwa para perokok mentol lebih sulit untuk berhenti merokok meskipun telah berusaha mengurangi konsumsi rokoknya setiap harinya.

Studi tersebut melibatkan 1700 orang yang mengunjungi klinik kecanduan tembakau di lingkungan universitas.Responden yang mengisap rokok mentol tercatat lebih sulit untuk berhenti merokok dibandingkan dengan mereka yang mengisap rokok nonmentol.

Hasil ini menegaskan bahwa " MENTOL BUKANLAH PENAMBAH RASA ALAMI DI DALAM ROKOK, NAMUN MERUPAKAN TOPENG NIKOTIN DAN RACUN-RACUN YANG KEJAM YANG TELAH MEMPENGARUHI CARA ORANG MEROKOK". Rokok mentol bukan hanya candu, tetapi tak ubahnya PEMBUNUH SADIS kata JONATHAN FOULDS, Direktur Program Bebas Tembakau di lingkungan universitas tersebut.

Nah....bagi para perokok berat, bukan hanya perokok mentol saja tentunya yang terkena dampak negative dari rokok nonmentol bahkan pengisap asap rokok ( orang yang tidak merokok, ibu2 hamil bahkan bayi2 dan balita) juga akan kena dampak buruknya.sangat berbahaya bagi kesehatan. masih sayangkah anda dengan kesehatan dan nyawa anda??? Jangan sampai anda membunuh diri anda sendiri dan orang lain....beralihlah ke hidup yang sehat dengan menghindari rokok dan asap rokok yang ada disekeliling kita.

Andai saja ya ada peraturan " BOLEH MEROKOK, TAPI KEPALA PEROKOK HARUS DIBUNGKUS KANTONG PLASTIK...." Wah tentunya siperokok itu sendirilah yang akan mengisap asapnya sendiri, bukannya orang lain ( ibu mengandung, anak2 balita ) yang jadi korban keganasan dari sebatang rokok dan asapnya.

ANDAI SAJA SEMUA ORANG MENYADARINYA......AKANKAH??????!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Loading...