17 February 2009

Lihatlah....ALAMKU.....kini






Tanpa terasa pertumbuhan ekonomi dan permintaan akan rumah tinggal di Batam ini kian pesat. hal ini mendorong para " penguasa/ pemilik modal " yang giat mengembangkan usaha mereka berlomba-lomba dalam membangun bumi.
Namun satu hal yang kurang mereka perhatikan, KERUSAKAN ALAM yang siap menimbulkan bencana bagi semua penduduk. Bukan hanya di Batam saja.Lihatlah Hutan yang tak lagi hijau, semua dibabat habis demi ambisi yang berdalih kata " membangun ".
Mungkin saat ini belum dirasakan semua orang dampaknya.Namun, apakah mereka berpikir jauh kedepan seberapa parahnya kerusakan yang telah mereka ciptakan?????Dan siapakah pihak yang bisa dipersalahkan untuk semua kerusakan itu?

SO PASTI TIDAK AKAN ADA ORANG YANG MAU BERTANGGUNG JAWAB

Bumi adalah rumah , sekaligus " kuburan " bagi umat manusia.Bumi juga ciptaan Nya yang butuh keseimbangan ekosystem didalamnya. Namun kemanakah Hutan2 yang dulu memayungi dan memberikan udara segar bagi bumi kita ini??? Air jernih yang mengaliri denyut nadi kehidupan bumi inipun lambat laun tlah berganti dengan tanah kering yang tak subur lagi, udara segar berganti menjadi udara panas dan menyesakkan, belum lagi bertambahnya penduduk yang padat.....apakah ada lagi bumi lain yang bisa kita singgahi bila satu2nya bumi ini tlah rusak???

Bisakah kita melihat dan menanggung bencana yang akan melanda nantinya???? Jawabannya ada dalam hati kita yang benar2 mencintai dan menyadari betapa besar pengaruh bumi bagi kelangsungan hidup makhluk hidup didalamnya kelak di kemudian hari..............

Yang bisa kita lakukan sekarang adalah melindungi Bumi kita ini dari semua kerusakan, marilah kita jaga bumi tempat hidup kita ini menjadi bumi yang nyaman tuk di huni....hijaukan bumi, bersihkan lingkungan dari sampah, hutan jangan dibabat habis lagi....sebelum TUHAN murka pada manusia....

2 comments:

  1. Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah". Lalu jadilah ia.(TQS.Al Baqarah 2:117)
    Kepunyaan-Nya-lah semua yang ada di langit, semua yang di bumi, semua yang di antara keduanya dan semua yang di bawah tanah.(TQS.Thaahaa 20:6)
    Dari bumi (tanah) itulah Kami menjadikan kamu dan kepadanya Kami akan mengembalikan kamu dan daripadanya Kami akan mengeluarkan kamu pada kali yang lain.(TQS.Thaahaa 20:55)
    Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air hujan dari langit, kemudian Dia mengeluarkan dengan air hujan itu berbagai buah-buahan menjadi rezeki untukmu, dan Dia telah menundukkan bahtera bagimu supaya bahtera itu berlayar di lautan dengan kehendak-Nya, dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu sungai-sungai.Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.(TQS.Ibrahim 14:32-33)
    Dan Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".(TQS.Al Baqarah 2 : 30)
    Dan apabila dikatakan kepada mereka: Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."
    Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.(TQS.Al Baqarah 2:11-12)
    Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.(TQS.Al A'raaf 7:56)
    Dan janganlah kamu merugikan manusia pada hak-haknya dan janganlah kamu merajalela di muka bumi dengan membuat kerusakan;
    dan bertakwalah kepada Allah yang telah menciptakan kamu dan umat-umat yang dahulu".(TQS.Asy Syuraa 26:183-184)

    ReplyDelete
  2. Trims bgt bt mas na@ng/blog tono nich??? gw bingung??? tp BTW thanks bgt dah mau jd pengikut blog sy yach...sy juga lg cb2 ngikut di dunia maya kok...he...he...drpd bete...wah boleh dong selanjutnya bagi2 ilmu ke blog saya..biar blog sy + berkembang he...he..ditunggu selalu saran n kritik n ilmunya lho..

    ReplyDelete

Loading...