13 December 2009

KULIT SEHAT TANPA HARUS KE SALON,?? PASTI BISA..!!


Memiliki kulit kinclong tidak harus pergi ke salon, dengan bantuan sejumlah makanan berikut ini, Anda bisa meraih kulit cerah, sehat dan mempesona:

* SUSU RENDAH LEMAK

Salah satu komponen penting untuk kulit sehat adalah vitamin A. Sumbernya bisa dari produk susu rendah lemak dan olahannya, misalnya yoghurt.Yoghurt rendah lemak tidak hanya tinggi vitamin A, tetapi juga mengandung bakteri hidup Acidophilus yang baik bagi saluran cerna, yang pada akhirnya juga akan berdampak pada kulit.

* BLACKBERI, BLUEBERI, STROBERI, DAN PLUM

Kaitan serupa diantara buah-buahan ini adalah kandungan antioksidannya yang tinggi. Buah-buahan tersebut mengandung antioksidan tertinggi dibandingkan dengan makanan lain, sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.Antioksidan dan fitokimia lain yang terdapat pada buah itu dapat melindungi sel kuit, sehingga kemungkinan terjadinya kerusakan berkurang. Ketika Anda melindungi sel dari kerusakan, berarti Anda juga mencegah terjadinya penuaan dini. Keempat buah tersebut bisa membantu menjaga kulit terlihat lebih muda.

* ROTI GANDUM UTUH, TUNA, SEREAL, DAN KACANG BRASIL

Mineral selenium menghubungkan seluruh makanan tersebut. Para ahli mengatakan bahwa selenium berperan penting bagi kesehatan sel kulit.
Ketika kadar selenium tinggi, sel kulit hanya sedikit mengalami kerusakan oksidatif.selain itu dosis tinggi asupan selenium bersama tembaga, vitamin E, dan A dapat mencegah pembentukan sel rusak akibat terbakar matahari pada kulit manusia.


* TEH HIJAU

Teh hijau mengandung bahan anti peradangan dan perlindungan bagi membran sel. Bahan-bahan ini bisa membantu mencegah atau mengurangi resiko kanker kulit.
Teh hijau bisa diasup lewat mulut atau diaplikasikan langsung ke kulit, teh hijau dapat mengurangi risiko kerusakan kulit akibat paparan ultraviolet dan mengurangi resiko kanker kulit. Polifenol yang ada pada teh hijau memiliki bahan antiinflamasi, juga bermanfaat bagi kesehatan kulit secara keseluruhan.


* AIR

Jangan lupakan air putih. Cairan tubuh yang tercukpi juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Kulit kita perlu setidaknya 8 gelas air setiap harinya.
Air akan membantu sel memasukkan zat gizi dan mengeluarkan racun. Kebutuhan air yang adekuat akan membuat tubuh berkeringat secara efisien. Hal ini membantu menjaga kulit selalu bersih.




Semoga bermanfaat, salam
Sumber:GHS

No comments:

Post a Comment

Loading...