23 December 2009

HILANGKAN KERUT TANPA OPERASI


Kerut di kulit memang tidak terhindarkan ketika usia terus menanjak. Meski begitu, ada banyak cara untuk mengusirnya. Wajah pun menjadi muda dan halus kembali dalam waktu relatif cepat.
Kerut adalah satu tanda penuaan. Jika kerut muncul di wajah, tampak sangat jelas menandakan seseorang bertambah tua. Pada orang-orang tertentu, kerut bisa terukir di antara mulut dan hidung. Pada yang lain, penuaan itu berupa kulit dirahang bawah yang lemah dan kendur.

Berikut ada tips menghilangkan kerut tanpa operasi:

1. TIDUR TELENTANG

American Academy of Dermatology (AAD) mengatakan bahwa tidur miring dapat meningkatkan kerut di dagu dan pipi, sedangkan tidur tengkurap memberi kerut pada kening.

2. MAKAN IKAN SALMON

Salmon adalah sumber protein yang bagus untuk membentuk kulit cantik berkat kandungan asam lemak omega-3 yang dapat memberi nutrisi untuk kulit dan membuatnya terlihat muda.

3. JANGAN BERKERENYIT

AAD mengatakan gerakan muka berulang-ulang seperti menyipit, berkerenyit, membuat otot muka bekerja berlebihan dan membentuk lekuk di bawah permukaan kulit. Lekuk ini akhirnya akan menjadi kerut.
Jangan lupa memakai sunglasses untuk melindungi kulit di seputar mata dari matahari, sun glasses juga mencegah mata menyipit jika terkena cahaya.


4. PAKAI KRIM MENGANDUNG AHA

Krim yang mengandung AHA membantu merangsang produksi kolagen untuk mempertahankan kemudaan kulit.

5. JANGAN BERLEBIHAN MEMBERSIHKAN MUKA

Membersihkan muka terlalu sering bisa menghapus minyak dan kelembaban yang secara alami melindungi kulit. Gunakan sabun khusus muka yang mengandung pelembab untuk mencuci wajah.

6. MAKAN KEDELAI

Kedelai terbukti melindungi dan membantu menyembuhkan kerusakan pada kulit karena sinar matahari. Penelitian yang diterbitkan di European Journal of Nutrition melaporkan bahwa suplemen kedelai yang juga mengandung vitamin, protein ikan,dan ekstrak teh putih, biji anggur, dan tomat membantu memperbaiki struktur kulit dan kekenyalan kulit setelah 6 bulan konsumsi.

7. BIASAKAN RITUAL SEHAT UNTUK WAJAH

Agar kulit awet muda, hindari paparan sinar matahari secara langsung. Jangan lupa kenakan tabir surya sebelum keluar rumah, jangan merokok, serta gunakan pelembab agar kulit kenyal dan muda selal.



Semoga bermanfaat, salam
Sumber:ghs

No comments:

Post a Comment

Loading...