20 March 2009

STOP....!!!! STRESS......!!!

Berikut beberapa tips untuk mengelola stress :

1. MILIKI WAKTU YANG CUKUP

Tidur yang kurang atau berlebih dapat membuatmu lelah. Begitupun memaksakan diri menyelesaikan sesuatu tanpa istirahat. Kelelahan tersebut kemudian akan memicu ketegangan alias stress!

2. SELALU BERPIKIR POSITIF

Pastinya kamu paham bahwa situasi yang membuat seseorang panik atau tegang, bagi orang yang lain justru membuatnya tertantang dan bersemangat. Contohnya saat naik permainan roller coaster ada yang takut, ada yang excited!

3. MENGATUR WAKTU

Percaya deh, kalau kegiatan dan jadwalmu teratur, kamu akan jauh lebih tenang saat melakukannya. Coba bandingkan saat kita harus menyelesaikan banyak tugas dalam satu waktu?!Panik abis!

4. SAYANGI TUBUHMU

Bener loh! Pepatah yang mengatakan " dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat ". makanya sempatkan untuk olahraga secara teratur dan perhatikan apa yang kamu makan!

5. GET RELAXED !

Coba deh, sesering mungkin membuat dirimu rileks, tenang, santai. Lakukan hal yang mampu membuat dirimu senang, ngobrol dengan teman, baca komik, novel,dll. Kamu juga harus memberi " hadiah " atas prestasi yang kamu capai ( sekescil apapun prestasi tersebut, sesederhana apapun hadiah yang diberi ). Yang paling sederhana, tarik nafas panjang saat kamu merasa tegang, dan jangan lupa hembuskan lagi yach.....he...he

Sumber : SABILI

No comments:

Post a Comment