16 March 2011

JALAN KAKI 30 MENIT SEHARI,MENAMBAH 1,3 TAHUN USIA ANDA....

Berjalan kaki itu sehat, sobat....apalagi jika kita tambah dengan makan satu buah apel per hari. Wah..bisa jadi Anda tidak akan pernah berkunjung ke dokter lagi loh?? Tapi, mengapa harus jalan kaki??????jika bisa berlari????
Nah, alasan utama berjalan kaki berlaku untuk semua orang.Alasan lainnya adalah seperti berikut ini:

1. JALAN KAKI PALING MUDAH UNTUK DIJADIKAN SEBAGAI KEBIASAAN

Program diet biasanya sulit untuk tercapai. Kalau sukses, biasanya tidak berlangsung lama. Berjalan kaki memiliki low impact, biasa dilakukan setiap hari, setiap saat. Anda pasti akan berjalan dari satu tempat ke tempat yang lain kan???

2. MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN

Kebanyakan orang beranggapan semakin berat latihan, hasilnya akan semakin baik. Padahal, tidak demikian. Pembakaran lemak adalah 50-60% dari detak maksimum jantung Anda dan itu diterjemahkan dalam proses berjalan kaki. Anda berkeringat, namun masih bisa ngobrol.

3. ANDA AKAN TETAP WARAS

Berjalan kaki adalah latihan meditasi, jika Anda memilih untuk melakukannya. Jalan kaki lebih baik dilakukan di alam bebas. Pemandangan alam memiliki efek menenangkan, sehingga mengurangi stress.

4. DAPAT DIPAKAI UNTUK BERSOSIALISASI

Berjalanlah bersama keluarga, pasangan, teman.Temui para tetangga ketika Anda berjalan setiap hari. Jadi, Anda bisa latihan sekaligus melakukan aktivitas sosial.

5. MENGHILANGKAN PEGAL-PEGAL

Berjalan kaki meningkatkan sekresi endorfin. Inilah alasan pegal-pegal akan hilang.

6. MENINGKATKAN STAMINA DAN ENERGI

Dalam sebuah penelitian tentang keuntungan berjalan kaki, 60% partisipan mengalami peningkatan stamina, 55% energinya meningkat, 25% mengalami penurunan level stress, dan 10% dilaporkan menurun tingkat penyakit yang mereka derita.

7. PANJANG UMUR

Penyebabnya, berjalan kaki menurunkan resiko terjangkit beberapa jenis kanker, penyakit jantung, dan berat badan yang normal. Menurut about.com, berjalan kaki 30 menit sehari menambah 1,3 tahun usia Anda!

8. MENCEGAH DEPRESI DAN BEBERAPA PENYAKIT LAIN

9. MEMBUAT TIDUR LEBIH NYENYAK DAN MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP SECARA KESELURUHAN


Demikian informasi yang saya dapatkan.


Semoga bermanffaat
Salam
Sumber, GHS







1 comment:

  1. wah....terima kasih infonya ya!!!saya sendiri merasakan, semenjak tidak rutin berjalan kaki berat badan terus meningkat, gampang lelah dan terjangkit penyakit.

    ReplyDelete

Loading...