08 February 2012

Emulsi Rol Film Bisa Cegah Keriput

Fujifilm pun mengolahnya menjadi rangkaian produk antipenuaan.

Kabar baru dan seru bagi dunia kecantikan. Fujifilm, perusahaan bidang fotografi yang berbasis di Jepang, kini mengeluarkan rangkaian produk antipenuaan, Astalift. Mungkin bagi Anda, terdengar sangat aneh.

Tapi ternyata, perusahaan ini sangat ahli dalam hal mengolah kolagen dan antioksidan, yang dulu digunakan sebagai emulsi pada rol film untuk mencegah gambar memudar. Emulsi ini, diketahui bisa memproduksi senyawa yang melindungi kulit dari risiko kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet.

Menurut Fujifilm, produk Astalift ini mengandung zat antioksidan yang disebut astaxanthin. Pigmen warna merah muda yang banyak ditemukan pada tiram dan salmon.

Dari hasil penelitian yang dilakukan tim peneliti dari Eropa, Amerika dan Asia, astaxanthin lebih efektif dalam mengurangi efek kerusakan yang disebabkan sinar ultraviolet. Hal ini, jika dibandingkan dengan enzim antioksidan CoQ10, yang saat ini umum digunakan pada produk-produk antipenuaan.

"Kolagen saat ini banyak digunakan oleh industri kosmetik. Ini adalah bahan kunci dalam emulsi film dan kami memiliki sejarah penelitian yang sangat panjang di bidang ini. Mencegah oksidasi dari paparan cahaya juga merupakan masalah besar dalam melindungi rol film, mirip dengan mencegah kerusakan kulit," kata Andrzej Brylak, Direktur Fujifilm Eropa, dikutip dari Daily Mail.

Fujifilm mengklaim, memiliki formulasi kolagen khusus yang disebut Pico-Collagen. Kolagen ini dapat menembus kulit melalui celah antara sel-sel, yang diyakini lebih bekerja efektif untuk untuk mengembalikan kekenyalan dan elastisitas kulit.


Semoga bermanfaat, salam
Sumber:vivanews










No comments:

Post a Comment

Loading...