17 November 2010

KIAT MENDATANGKAN MOOD BAHAGIA

Suasana hati terkadang berubah-ubah gak tentu arah. Semua yang kita kerjain jadi terasa berat dan membosankan.Cobain yuk cara mengusir " bad mood " kita:

1. TERTAWA LEBIH SERING

Hanya dengan tertawa, kita bisa langsung mengusir kebosanan kita. Kadar stress dan rasa sehat akan pulih kembali, sehingga kenikmatan hidup dapat dirasakan.
Caranya sederhana saja kok misalnya mendengarkan lelucon, menonton film komedi, atau tertawa bersama teman-teman.

2. MENYIBUKKAN DIRI

Kadang suasana hati jadi mendung bila kita tidak melakukan apapun. Lakukan tugas yang segera menghasilkan sesuatu, misalnya membereskan file di kantor atau mengecat dinding rumah. Suasana hati akan membaik ketika tugas itu selesai.

3. MENDENGARKAN MUSIK

Segala jenis munik bisa megangkat suasana hati. Mereka yang mendengarkan musik lebih optimis, bahagia, ramah, rileks, dan tenang. Para pecinta musik juga lebih bahagia.

4. HINDARI TEMAN BERACUN

Orang-orang penuh racun dapat menaruh racun dalam emosi kita. Hindari orang-orang yang terus menerus mengkritik diri kita, menurunkan semangat, dan memberi komentarnegatif. Mulailah berteman dengan orang-orang yang bahagia dan optimis.

5. JAGA TUBUH TETAP FIT

Olahraga dapat menghilangkan stres dengan menaikkan detak jantung dan mengurangi ketegangan otot. Aerobik 30 menit seperti jogging dan bersepeda bisa mengurangi ketegangan tubuh, membuat tubuh rileks, berpikir lebih jernih, dan mengatasi frustasi.
Olahraga juga merangsang otak untuk merilis hormon endorfin yang memberi rasa bahagia dan sehat.




Semoga bermanfaat, salam
sumber:ghs




No comments:

Post a Comment

Loading...